Tanda Tanda Terkena Kanker Tulang

Kanker tulang tak banyak diketahui oleh masyarakat bagaimana penyebab dan gejala dari kanker tulang itu sendiri. Kanker tidak hanya menyerang payudara, kulit dll, namun kanker bisa menyerang tulang.

Kanker tulang tentunya berbeda dengan penyakit tulang osteoporosis. Osteoporosis umumnya hanya menyerang usia lanjut, sedangkan kanker tulang biasanya banyak menyerang anak-anak dan remaja, jika pada orang dewasa umumnya memiliki penyakit paget’s (Osteitis deformans) adalah suatu penyakit metabolisme pada tulang, dimana tulang tumbuh secara tidak normal, menjadi lebih besar dan lunak.

Kanker tulang memmiliki 2 kategori yakni kanker tulang sekunder dan kanker tulang primer. Kanker ini disebabkan oleh kanker yang sebelumnya terjadi dan tidak diketahui, kemudian kanker tersebut menyebar dan menyerang ke bagian tulang. Sedangkan kanker primer adlah kanker tulang yang beasal atau yang disebabkan dari tulang itu sendiri.

Umumnya kanker tulang tidak menunjukkan gejala yang signifikan dan dikenali dengan baik karena banyak orang mengganggap rasa sakit atau nyeri pada tulang bukan lah salah satu penyebab atau gejala awal dari kanker tulang.

Berikut ini gejala-gejala umum dari kanker tulang, yakni :

1. Rasa sakit. Rasa sakit pada tulang umumnya dirasakan dibagin tulang leher dan punggung. Namun rasa sakit pada bagian tulang tersebut dapat menjalar pada bagian tulang tubuh lainnya. Rasa sakit yang terus menerus dirasakan pada tulang tertentu akan membuat rasa tidak nyaman.

2. Tubuh menjadi lemah. Peradangan pada tulang akan mengakibatkan fungsi dan kerja otak tergannggu, kemudian tubuh menjadi kehilangan keseimbangan dan mudah lemah, lelah hal ini diakibatkan terjadinya gangguan inplus tulang belakang. Hal yang fatal terjadi adalah seorang penderita tak mampu meraih, memegang dan berjalan.

3. Berkurangnya kepekaan tulang terhadap sesuatu. Sumsum tulang belakang merupakan bagian saraf pusat dan jika bagian ini mengalami peradangan dapat mengakibatkan kepekaan sentuhan menjadi berkurang. Misalnya ketika tersundut atau memegang es, sudah tidak merasa panas atau dingin.

4. Inkontinesia. Gejala inkontinesia sama dengan gejala tubuh menjadi lema yang bisa menyebabkan kontrol yang lemah pad bagian kantung kemih dan usus.

5. Lumpuh. Gejala kanker tulang bisa mengakibatkan kelumpuhan. Kelumpuhan hal ini dapat di antisipasi tergantung dari seberapa besar parah tidaknya kanker tulang yang diderita.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kanker Tulang and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *