Obat Untuk Penyakit Kanker Tulang

Pengobatan kanker pada tulang dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu pengobatan dengan cara medis dan tradisional. Sebelum dilakukannya pengobatan medis atau tradisional, ada baiknya untuk melakukan pemeriksaan medis kanker tulang adalah melakukan rontgen tulang yang diperkirakan terkena kanker.

Rontgen dapat dilakukan melalui rontgen dada agar dapat mengetahui apakah kanker menyebar ke paru-paru, melacak penyebaran tulang ke bagian yang lain dengan menggunakan Bone Scan dengan pemeriksaan pada darah yaitu dengan alkaline phosphatase serum dan dilakukan biopsi jarum ataupun biopsi terbuka untuk mengecek histopatologi.

Jika pada pengobatan medis dapat dilakukan melalui 3 tahapan yakni dengan melakukan pembedahan, dengan terapi radiasi dan dengan kemoterapi. Pengobatan kanker tulang tergantung pada jenis karakter dan tingkat keperahan serta penyebarannya, bisa jadi tiga cara pengobatan tersebut dibutuhkan lebih dari satu atau ketiga-tiganya. Pengobatan dengan pembedahan dilakukan pada kanker tulang yang belum begitu menyebar dengan mengangkat jaringan yang terdapat pada kanker yang ada disekitarnya.

Pengobatan dengan terapi radiasi adalah pengobatan yang menggunakan energi radiasi agar sel kanker tidak membesar. Dalam kerjanya terapi radiasi merusak DNA sel, sehingga kanker tidak mampu mengembangkan dirinya. Sedangkan pengobatan kemoterapi bukan hanya mengecilkan saja namun menghilangkan sel kanker. Pada pengobatan kemoterapi kadangkala menyebabkan rambut rontok.

Penyakit kanker tulang dapat dicegah dengan beberapa cara dan perlu dilakukan sejak dini, yakni :

1. Melakukan perawatan terhadap tulang, dapat dengan menjemur di pagi hari.

2. Pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna terutama susu yang banyak mengandung kalsium.

3. Melakukan olahraga secara teratur misalnya dengan joging atau senam sesuai kemampuan tulang, karena dengan olahraga tubuh akan menjadi banyak bergerak yang otomatis komposisi tulang akan menjadi padat.

4. Jangan terlalu banyak makan-makanan yang mengandung zat karsinogenik.

5. Menghindari minuman beralkohol.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kanker Tulang and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *